Categories
Artikel

Webinar BANGGA Papua: Bantuan Tunai Menjangkau Tempat Terpencil

Sejak diluncurkan tahun 2017, program BANGGA Papua sebagai program perlindungan sosial bagi OAP, telah mencatatkan beberapa capaian penting. Program yang digelar di tiga kabupaten uji coba ini (Paniai, Asmat, dan Lanny Jaya) adalah salah satu program yang menggunakan dana otonomi khusus.

Tujuan program bukan hanya memberikan dana tunai kepada anak-anak Papua berusia empat tahun ke bawah, tapi juga memberikan pengetahuan kepada mama-mama tentang pentingnya gizi bagi anak mereka, demi generasi emas Papua.

Dalam rentang tiga tahun pelaksanaan program, berbagai capaian sudah berhasil dicatatkan. Mulai dari membantu perbaikan data kependudukan Orang Asli Papua, mendekatkan layanan kesehatan dan perbankan sampai ke daerah terpencil, membantu pergerakan ekonomi lokal, hingga memunculkan kerjasama lintas sektor.

Simak perbincangan tentang pelaksanaan program ini di Provinsi Papua dalam webinar: BANGGA Papua, Bantuan Tunai Menjangkau Tempat Terpencil yang akan dilaksanakan pada: Senin, 16 November 2020 mulai pukul 09:00 WIB.

Bagi yang ingin bergabung, bisa langsung ke tautan: http://tiny.cc/WebinarTalkBanggaPapua atau bisa menyaksikannya secara live di akun YouTube Kata Data Indonesia.

Materi dari webinar tersebut dapat diunduh di tautan ini.

Rekaman dari webinar tersebut bisa disimak di laman berikut ini

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *